Wednesday, January 28, 2015

Ericsson dan SingTel uji kandidat teknologi 5G

Ericsson dan SingTel uji kandidat teknologi 5G




LENSAINDONESIA.COM: SingTel dan Ericsson mengumumkan kerja samanya guna mengevaluasi serta uji teknologi kandidat standarisasi 5G di masa mendatang.


Kedua perusahaan tersebut menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) guna mengeksplorasi masa depan jaringan 5G dan untuk mengatasi berbagai kasus penggunaan dari konsumen hingga industri. Keduanya juga akan mempelajari bagaimana teknologi 5G mampu mendukung visi Singapura menjadi “Smart Nation.”


Baca juga: XL lebih maksimalkan kembali layanan VAS dan Presdir Ericsson siap support 4G Lte di Indonesia


“Kami melihat 5G sebagai teknologi potensial yang akan mendukung kebutuhan komunikasi yang sangat maju dan canggih di masa depan. Kami akan berusaha untuk mengeksplorasi, belajar dan juga mengujicobakan teknologi 5G untuk memastikan SingTel terus menjadi pemimpin teknologi dalam dunia komunikasi bergerak,” ujar Tay Soo Meng, Group Chief Technology Officer, SingTel.


Sementara itu, Sam Saba, Region Head of, Ericsson South East Asia & Oceania, mengatakan, 5G bakal memberikan potensi penuh bagi visi Ericsson terkait Networked Society, sebab segala sesuatu yang bisa dihubungkan akan terhubung. Kemitraan dengan SingTel akan memungkinkan untuk lebih mengeksplorasi peluang yang bakal muncul dengan 5G. “Memanfaatkan teknologi terbaik kami untuk menciptakan solusi dan memberdayakan manusia, bisnis dan masyarakat di Singapura.”, tandas Sam Saba.


Adopsi 5G diharapkan bakal digelar sekitar tahun 2020, Ericsson berfokus pada pengaplikasian industri jika mengadopsi standar 5G secara global untuk memberikan kemampuan dan layanan di luar penawaran umum seperti yang diberikan 4G.


Kedua perusahaan tersebut harus membentuk tim untuk mempelajari kandidat potensi teknologi 5G yang mampu diterapkan ke Singapura. Perjanjian tersebut memungkinkan fleksibilitas bagi Ericsson dan SingTel untuk mengeksplorasi berbagai bidang namun tak terbatas pada teknologi untuk mendukung Massive Machine Type Communications (MTC) dan evolusi ke jaringan berbasis cloud.@Eld


Co editor: Andika eldon


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment