Saturday, January 31, 2015

Pagi ini Presiden Jokowi bagi-bagi traktor pada petani di Ngawi

Pagi ini Presiden Jokowi bagi-bagi traktor pada petani di Ngawi




LENSAINDONESIA.COM: Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Kabupaten Ngawi Jawa Timur pagi, Sabtu (31/01/2015).


Dalam kunjunganya ke Ngawi ini, Jokowi akan akan membagikan 850 unit Hand Tractor dan 337 unit Pompa Air kepada perwakilan petani di Desa Keras Wetan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi.


Baca juga: Gubernur Jatim dan Presiden Jokowi deal pembayaran ganti rugi Lapindo dan Kabar gembira! Jokowi segera lunasi sisa ganti rugi korban Lapindo


Pembagian bantuan itu merupakan kegiatan pertama dari rangkaian kunjungan kerja (kunker) dua hari di Jawa Tengah (Jateng) dan Jatim.


Setelah membagikan Tractor, Jokowi menuju bendung Budengan, Desa Legundi, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi. Di situ, Jokowi meninjau perbaikan bendungan yang dilakukan petani dan prajurit TNI.


Kegiatan presiden akan ditutup dengan acara penyerahan bantuan berupa 831 unit Hand Tractor dan 148 unit Pompa Air kepada perwakilan petani dan penanaman padi dengan menggunakan alat rice transplanter di Desa Sonorejo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.


Jokowi tiba di Solo, Jumat (30/1) malam, pukul 18.45 WIB. Dari bandara, Jokowi didampingi ibu negara Iriana Jokowi menuju rumah pribadi di Jalan Kutai Utara Nomor 1, Sumber, Kota Solo.


Sepanjang Jumat malam, tidak ada kegiatan yang dilakukan Presiden Jokowi. Dia hanya menemui ibu kandungnya bersama keluarga besarnya.


Jokowi dan rombongan terbang terbang dari Jakarta menunggunakan pesawat Kepresidenan. Jokowi hanya didampingi Ibu Negara Iriana dan Sekertaris Kabinet Andi Widjajanto.


Saat sampai di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Jokowi disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jateng Irjen Noer Ali, masing-masing beserta istri.


Presiden dijadwalkan akan bertolak dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali menuju Jakarta pukul 16.30 WIB. Sementara tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pukul 17.40 WIB. Presiden akan langsung menuju Wisma Negara Jakarta.@ridwan_LICOM/sp


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment