Wednesday, April 29, 2015

AC Milan dipermalukan Genoa di kandang sendiri

AC Milan dipermalukan Genoa di kandang sendiri

LENSAINDONESIA.COM: AC Milan kembali tampil memalukan setelah dilibas Genoa dengan skor 1-3 dalam lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion San Siro, Kamis (30/4/2015) dinihari WIB.

Tampil sebagai tuan rumah, AC Milan justru tampil gugup di hadapan publik sendiri. Hal itu dimanfaatkan Genoa yang nampak sangat tenang mengalirkan bola ke depan dan menciptakan sejumlah peluang.

Baca juga: AS Roma akhirnya kembali ke jalur kemenangan dan Miliarder Thailand akuisisi AC Milan sepekan lagi

Peluang Genoa diawali Bertolacci yang melepas sepakan keras dari ujung kotak penalti namun bisa dimentahkan kiper AC Milan Diego Lopez. Setelah itu sang kiper benar-benar jadi pahlawan dengan menggagalkan semua peluang yang dihasilkan Niang dan Bergdich.

Namun menit ke-37, Andrea Bertolacci yang dibiarkan bebas berakselerasi menuju kotak pertahanan AC Milan setelah mendapat umpan dari M’Baye Niang berhasil menaklukkan Lopez dengan sepakan kaki kirinya. Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Pelatih AC Milan Filippo Inzaghi nampak kebingungan menerapkan strategi di babak kedua sehingga pasukannya miskin kreasi dalam mengancam pertahanan. Alih-alih mencetak gol balasan, tuan rumah kembali kebobolan lewat aksi M`Baye Niang pada menit-49. Skor berubah 0-2.

Tertinggal dua gol, para pemain AC Milan seperti tersentak. Menit-66, bek Philippe Mexes menendang bola dengan keras dari luar kotak penalti yang tak terbendung kiper Genoa, Perin, sekaligus mengubah skor menjadi 1-2.

Gol itu membuat semangat pemain AC Milan bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Namun ambisi itu akhirnya pupus setelah mereka harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-72 karena Jeremy Menez dikartu merah wasit.

Menit-90`+3` AC Milan akhirnya harus menerima dipermalukan Genoa setelah kebobolan lagi. Berawal dari pelanggaran Philippe Mexes di dalam kotak penalti. Eksekusi penalti sempurna dilakukan Iago Falque. Skor 1-3 akhirnya jadi penutup laga minggu ke-33 Liga Italia Serie A ini.

Dengan hasil ini, AC Milan tetap terpaku di posisi 10 klasemen sementara LIga Italia Serie A dengan koleksi 43 poin dari 33 laga. Sementara Genoa terus merangkak naik dan kini menghuni posisi enam dengan poin 50. @andiono

Line up:
AC Milan (4-3-3): Lopez, Abate (c), Rami, Mexes, De Sciglio (Destro 81′); Van Ginkel, De Jong, Bonaventura; Cerci, Menez, Honda (Pazzini 54′).

Genoa (3-4-3): Perin; Roncaglia, Burdisso (c), Izzo; Edenilson, Bertolacci, Rincon, Bergdich (Lestienne 81′); Falque, Niang (Boriello 85′), Costa (Kucka 60′).

alexa ComScore Quantcast
counter customisable
Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment