Wednesday, April 29, 2015

Pendaftar taruna/taruni akademi TNI diprediksi capai seribu orang

Pendaftar taruna/taruni akademi TNI diprediksi capai seribu orang

LENSAINDONESIA.COM: Pendaftaran taruna/taruni Akademi TNI tahun 2015 tinggal sepekan lagi. Hingga hari ini, jumlah pendaftar di Panitia Daerah (Panda) Surabaya sudah mencapai 932 orang.

“Saya optimis hingga akhir penutupan pendaftaran 8 Mei 2015 nanti, animo generasi bangsa untuk menjadi Taruna/Taruni Akademi TNI akan mencapai angka seribu orang lebih,” terang Ketua Panda Surabaya Penerimaan Taruna/Taruni Akademi TNI tahun 2015 yang juga Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, Kamis (30/4/2015).

Baca juga: Kodam V/Brawijaya buka pendaftaran Catam TNI AD gelombang I TA 2015 dan TNI undang putra putri terbaik Indonesia gabung dalam Akmil TA 2015

Dari jumlah 932 orang tersebut, lanjutnya, 873 orang diantaranya laki-laki (Calon Taruna) dan 59 sisanya adalah perempuan (Calon Taruni) yang telah mendaftar ulang sejak 15 Maret 2015 lalu dari tempat mendaftar Mako Lantamal V,V, Ajendam V/Brawijaya, Ajenrem Surabaya dan Lanud Abdulrahman Saleh Malang.

Mengingat waktu pendaftaran yang tinggal sepekan lagi, Rudy – sapaan akrab Danlantamal V ini – mengajak pemuda dan pemudi terbaik bangsa ini untuk bergabung dan dididik menjadi perwira TNI dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Menurut Rudy, pola rekruitmen calon taruna (Catar) Akademi TNI tahun 2015 ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana tahun ini pendaftaran dilakukan secara terintegrasi dari tiga angkatan baik AD, AL maupun AU yang pendaftarannya tersebar di satuan TNI seluruh Indonesia, salah satunya Panda
Surabaya ini.

Orang nomor satu dijajaran Lantamal V ini pun menegaskan komitmen pimpinan TNI yang akan menjalankan proses rekrutmen personelnya secara profesional, objektif dan transparan dengan memegang teguh aturan seleksi yang ketat untuk mendapatkan calon Taruna/Taruni terbaik sesuai dengan persyaratkan yang ditentukan.

“Segala yang diperlukan sudah disiapkan panitia seleksi, baik untuk tahap uji pemeriksaan administrasi (Rikmin), kesehatan 1 kesehatan 2, kesehatan jiwa, uji jasmani,mental idiologi, psikologi, sidang parade dan pantukhir daerah nanti yang akan digelar di Komplek Kobangdikal dan AAL,” terangnya.

Proses seleksi Panda Surabaya akan dimulai pada 11 Mei hingga 24 Juni 2015 yang akan dilaksanakan di komplek Kobangdikal dan Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro,Surabaya. Calon yang lolos di Panda Surabaya ini akan dikirim seleksi tingkat pusat di Akademi Militer, Magelang yang akan digelar mulai tanggal 6 hingga 24 Juli 2015 mendatang.

Dengan jumlah peserta test yang diprediksi akan mencapai seribu Catar lebih, hal tersebut akan berdampak pada
proses seleksi yang berjalan ketat dan berlaku sistem gugur dalam artian calon peserta akan berguguran mulai dari Uji Rikmin dan selanjutnya.

Ia mengingatkan para peserta dan orang tua peserta test, untuk mengabaikan bila ada pihak-pihak tertentu
yang menawarkan jasa atau bantuan bisa meloloskan peserta dalam saringan masuk menjadi Taruna/Taruni TNI dengan meminta sejumlah uang atau barang tertentu dan segera laporkan hal tersebut ke pihak panitia atau pihak berwenang.

“Bila ada yang menawarkan jasa bisa meloloskan dengan meminta uang dengan jumlah tertentu, yakinlah bahwa itu penipuan, bila ada laporkan saya akan kita tangkap dan tindak tegas,” terangnya. @sita/*

alexa ComScore Quantcast
counter customisable
Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment