Thursday, April 30, 2015

Sikat Fiorentina 2-1, Juventus diambang juara Liga Italia Serie A

Sikat Fiorentina 2-1, Juventus diambang juara Liga Italia Serie A

LENSAINDONESIA.COM: Juventus mengokohkan diri menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Italia Serie A 2014-2015 setelah menang tipis 3-2 saat menjamu Fiorentina, di Juventus Stadium, Kamis (30/4/2015) dinihari WIB.

Juventus tampil tenang dalam laga meladeni Fiorentina kali ini. Tim tamu memanfaatkan hal itu dengan membuka skor lebih dulu setelah drible Joaquin dihentikan dengan pelanggaran Andrea Pirlo di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih. Gonzalo Rodriguez yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna pada menit ke-33. 0-1 Fiorentina unggul atas Juventus.

Baca juga: AC Milan dipermalukan Genoa di kandang sendiri dan AS Roma akhirnya kembali ke jalur kemenangan

Namun tiga menit berselang, Juventus mampu menyamakan kedudukan lewat Fernando Llorente. Umpan lambung Andrea Pirlo dari tendangan bebas di sisi kiri mampu ditanduk Llorente menjadi gol dan mengubah skor 1-1.

Juventus berbalik unggul pada menit-45. Patrice Evra menyisir di sisi kiri kemudian mengirim umpan silang cantik ke depan gawang Fiorentina yang disambut sundulan Carlos Tevez yang bersarang di pojok atas gawang kiper Neto. Skor 2-1 bertahan hingga istirahat babak pertama.

Masuk babak kedua, Fiorentina langsung tampil lebih agresif dengan mengoptimalkan serangan dari kedua sayap memanfaatkan kecepatan kedua winger mereka.

Fiorentina mendapat kesempatan menyamakan skor pada menit-67. Joaquin dilanggar di kotak terlarang oleh Giorgio Chiellini. Namun Gonzalo Rodriguez kali ini gagal menjalankan tugasnya setelah tendangan penaltinya melenceng ke sisi kiri gawang Juventus.

Menit-70, Juventus makin jauh meninggalkan Fiorentina setelah mencetak gol melalui Carlos Tevez. Terbebas dari perangkap offside, Tevez berlari membawa bola ke kotak penalti dan kemudian melepas tendangan keras yang tak mampu dijangkau kiper Neto. Juventus unggul 3-1.

Kemenangan ini semakin mendekatkan Juventus menjadi Scudetto keempat beruntun mereka dengan koleksi nilai 76 menyisakan 5 laga. Mereka unggul 14 poin dari Lazio di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia Serie A yang mengoleksi nilai 62.

Satu lagi kemenangan, maka title jawara Liga Italia Serie A musim 2014-2015 akan direngkuh Juventus. Sementara Fiorentina yang ada di peringkat tujuh harus berjuang keras untuk bisa masuk lima besar agar bisa berkompetisi dalam Europa League musim depan. @andiono

Line up:
Juventus (4-3-1-2): Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Chiellini, Evra; Marchisio, Pirlo, Sturaro (Padoin,
77′); Pereyra (Ogbonna, 71′); Llorente, Tevez.

Fiorentina: Neto; Savic, Rodriguez, Basanta; Joaquin, Aquilani, Badelj, Fernandez (Valero, 76′), Alonso; Gomez (Gilardino, 72′), Salah (Ilicic, 81).

alexa ComScore Quantcast
counter customisable
Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment