Thursday, April 30, 2015

Pembukaan Porprov V 2015 batal digelar di Pantai Boom Banyuwangi

Pembukaan Porprov V 2015 batal digelar di Pantai Boom Banyuwangi

LENSAINDONESIA.COM: Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V 2015 yang awalnya digelar di Pantai Boom Banyuwangi, mendadak berubah dilakukan di Stadion Diponegoro.

Hal ini dipastikan melalui konfirmasi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur (Jatim), Erlangga Satriagung. “Awalnya memang di Pantai Boom Banyuwangi. Mereka bilang kalau jarak antara tempat parkir kendaraan dengan lokasi hanya 700 meter,” ujarnya pada wartawan.

Baca juga: Penginapan terbatas, Atlet Porprov bakal kos di rumah warga dan Cabor atletik Gresik cuma targetkan dua perak dalam Porprov 2015

Jika rencana ‘Opening Ceremonial’ Porprov V 2015 jadi dilaksanakan di Pantai Boom Banyuwangi, sebenarnya akan berlangsung menarik. Sebab Pantai Boom sendiri berhadapan langsung dengan selat Bali. Namun kendalanya, Panitia Porprov masih harus menambah pencahayaan portabel lagi.

Sementara bila pembukaan Porprov V 2015 dilakukan di Stadion Diponegoro, penerangan akan menggunakan lampu yang cukup besar tenaganya. “Katanya sih lampunya sudah terpasang. Dan seharusnya memang sudah terpasang. Soalnya lampu kan salah satu persyaratan venue,” papar Erlangga Satriagung.

Selain itu, alasan Pantai Boom Banyuwangi gagal menjadi tempat upacara pembukaan Porprov V 2015 dikarenakan soal parkiran kendaraan. “Menurut laporan pihak Kabupaten Banyuwangi, parkiran hanya sekitar 700 Meter jaraknya. Namun setelah diteliti, jaraknya mencapai 1 kilometer. Itu kan terlalu jauh,” pungkasnya. @angga_lensa

alexa ComScore Quantcast
counter customisable
Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment