Thursday, April 30, 2015

AJI Kediri dan FKWK minta perusahaan media perhatikan pekerja pers

AJI Kediri dan FKWK minta perusahaan media perhatikan pekerja pers

LENSAINDONESIA.COM: Pekerja media juga ikut dalam peringatan Hari Buruh Internasional, 1 Mei. Pasalnya, pekerja media sering dituntut perusahaan untuk mengedepankan profesionalisme pekerjaan, namun disisi lain pekerja media kesejahteraannya tak pernah diperhatikan oleh perusahaan.

Berlokasi di alun alun kediri Aliansi Jurnalis Independent (AJI) Kediri & Forum Komunikasi Wartawan Kediri (FKWK) menyuarakan aspiransinya dan meminta semua perusahaan memperhatikan nasib Buruh apapun profesinya . Jumat 1 Mei 2015.

Baca juga: FSP BUMN: Jokowi tak berikan kesejahteraan pada buruh dan masyarakat dan Peringatan Mayday, Polres dan Pemkab Jombang ajak buruh jalan sehat

Dalam pernyataanya Aji Kediri mendesak perusahaan media memberikan perhatianya pada jurnalis ditengah tambahan kerja dan konvergensi media. Meminta pada pemerintah untuk menetapkan upah sektoral pekerja media, dengan memerhatikan karakteristik industri media, meminta pada perusahaan media akan nasib kontributor,koresponden atau freelance dengan standart kontrak kerja , sehingga dapat memenuhi kebutuhan.

Perhatikan pekerja media dalam hal jaminan sosial tanpa menurunkan fasilitas yang diterim pekerja media. memberikan dukungan pendirian serikat pekerja di semua perusahaan media dan yang terakhir menyerukan pada perusahaan media agar menerapkan sistem pengupahan dan pemberian tunjangan yang setara terhadap jurnalis perempuan. @andik kartika.

alexa ComScore Quantcast
counter customisable
Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment