Wednesday, April 29, 2015

AS Roma akhirnya kembali ke jalur kemenangan

AS Roma akhirnya kembali ke jalur kemenangan

LENSAINDONESIA.COM: AS Roma berhasil keluar dari episode negatif setelah tiga laga tanpa kemenangan. Dijamu Sassuolo di Stadion Citta del Tricolore dalam lanjutan Liga Italia Serie A, tim besutan Rudi Garcia ini mampu melibas tuan rumah dengan skor 0-3, Kamis (30/4/2015) dinihari WIB.

Tampil dengan mengejar target kemenangan demi mempertahankan posisi tiga besar dalam Liga Italia Serie A, AS Roma langsung tampil menyerang. Sedangkan Sassuolo yang turun tanpa Simone Zaza dan Domenico Berardi tampak kurang menggigit dalam laga ini.

Baca juga: AS Roma vs Sampdoria: Sama-sama ingin bangkit dan Fiorentina vs AC Milan: Rekor home bagus lawan catatan away buruk

Pertandingan baru berjalan enam menit, Seydou Doumbia membuka keunggulan AS Roma. Dengan lompatan yang bagus striker Pantai Gading itu menyambut crossing Alessandro Florenzi dari sisi kanan dengan sundulan yang tak mampu dihadang kiper Sassuolo, Consigli.

Menit-27, aksi individu Alessandro Florenzi mampu mengubah skor menjadi 0-2. Melewati satu pemain lawan di kanan, ia menggiring bola ke pertahanan Sasssuolo lalu mengirim tendangan keras kaki kanan yang menjebol gawang Consigli kedua kalinya. Skor 0-2 bertahan hingga babak pertama usai.

Masuk babak kedua, Simone Zaza dimasukkan di menit-53, namun tetap saja serangan Sassuolo tak kunjung berkembang karena pasangan serasinya DOmenico Berardi tak ada.

Alhasil, justru AS Roma yang menambah keunggulan pada menit-74 melalui Miralem Pjanic yang mendapatkan umpan matang Gervinho. Hingga laga usai, skor 0-3 tetap tak berubah.

Tambahan tiga poin ini memastikan AS Roma tetap menghuni peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia Serie A dengan menempel ketat Lazio yang pada saat bersamaan menghempaskan Parma 4-0 di Stadion Olimpico.

AS Roma kini mengoleksi 61 poin dan bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia Serie A, sedangkan Lazio ada di posisi kedua dengan 62 poin. Posisi puncak masih jadi milik Juventus yang kini mengoleksi nilai 76 setelah sukses menaklukkan Fiorentina dengan skor 3-2 di pertandingan lainnya. @andiono

Line Up:
Sassuolo (3-4-3) : Consigli; Acerbi, Cannavaro, Peluso; Taider, Brighi (Biondini 77), Missiroli, Longhi; Sansone,
Floccari (Zaza 53), Floro Flores (Lazarevic 72).

AS Roma (4-3-3) : De Sanctis; Manolas, Astori, Torosidis, De Rossi; Pjanic (Iturbe 87), Nainggolan, Ibarbo; Doumbia (Yanga-Mbiwa 68), Gervinho, florenzi

alexa ComScore Quantcast
counter customisable
Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment