Thursday, April 30, 2015

PDIP Jatim gelar fit and proper test calon kepala daerah 3 Mei 2015

PDIP Jatim gelar fit and proper test calon kepala daerah 3 Mei 2015

LENSAINDONESIA.COM: DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Timur bakal menggelar fit and proper test untuk sejumlah bakal calon kepala daerah serta wakilnya yang telah mendapat rekomendasi dari masing-masing DPC PDIP pada hari Minggu 3 Mei 2015 mendatang.

Dari 19 daerah di Jatim yang akan mengikuti Pilkada serentak pada Desember 2015, baru ada 10 daerah yang telah mengajukan nama-nama calonnya.

Baca juga: KPU diminta independen dalam membuat peraturan KPU untuk Pilkada dan PDIP Surabaya kecam rencana legalisasi money politics

Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari mengatakan, total calon kepala daerah yang telah diajukan sebanyak 57 orang. Mereka berasal dari internal kader maupun eksternal kader PDIP.

Pihaknya mengaku menampung seluruhnya karena ini merupakan penyaringan awal yang dilakukan oleh DPD. “Dalam penyaringan awal ini kami akan menguji setiap calon. Bagaimana cara mereka melakukan penggalangan massa, sumber dana darimana, serta bagaimana nanti jika mereka terpilih serta loyalitasnya kepada partai kami. Untuk selanjutnya kami akan kirim ke DPP untuk dilakukan penyaringan tahap selanjutnya dan hasil rekomendasi ada di tangan pengurus pusat (DPP),” jelasnya, Kamis (30/04/2015).

Ia juga merinci, 10 daerah yang telah menyerahkan nama-nama calon kepala daerah dan wakilnya yaitu Jember, Banyuwangi, Ngawi, Trenggalek, Lamongan, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Mojokerto, Kediri dan Gresik. Sedangkan 9 daerah lainnya termasuk Surabaya belum mengumpulkan nama calon yang akan direkomendasikan oleh pihak DPC.

Namun Untari memastikan, ke 9 daerah itu akan mengumpulkan nama calon kepala daerah kepada DPD paling lambat Sabtu 2 Mei nanti.

“Kami beri waktu kepada DPC yang belum mengumpulkan sampai Sabtu besok, sehingga hari Minggu seluruh calon sudah siap semua untuk kami tes,” ujar wanita yang juga Anggota Komisi C DPRD Jatim ini.@sarifa

 

alexa ComScore Quantcast
counter customisable
Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment