Wednesday, April 29, 2015

KemenPAN-RB beri kesempatan honorer eks K2 ikut tes lagi

KemenPAN-RB beri kesempatan honorer eks K2 ikut tes lagi

LENSAINDONESIA.COM: Kabar gembira bagi para tenaga honorer eks Kategori dua (K2). Sebab Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memberi kesempatan kembali dengan membuka tes penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Ponorogo, Syaifur Rachman mengatakan, tes penerimaan PNS tersebut akan dilakukan secara serentak pada pertengahan 2015 ini.

Baca juga: Pendaftaran CPNS di Jombang membludak dan Lolos tes tulis CPNS, pegawai honorer K2 Ponorogo diminta mundur

“Eks K2 yang di beri kesempatan ini adalah mereka yang memenuhi persyaratan,” katanya kepada lensaindonesia.com, Rabu (28/04/2015).

Tes dilakukan secara serentak agar tidak ada kesempatan untuk melakukan manipulasi.

Selain itu, honorer Eks K2 juga diwajibkan melengkapi dengan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) masing-masing daerah.

Di kabupaten Ponorogo 326 orang tenaga honorer eks K2. Tes yang akan dilakukan pertengahan tahun 2015 atau  paska lebaran ini.

Syaifur Rachman menjelaskan tes ini merupakan tes terakhir dan kesempatan terakhir untuk menjadi PNS bagi eks K2. “Untuk itu, mereka di minta belajar keras agar bisa memenuhi passing great nilai yang di tentukan oleh pusat,” ujarnya.

Bila pada tes ini tidak lulus maka oleh pusat di serahkan kepada daerah masing-masing.

“Terserah kepada daerah, mau di apakan, tetap di pekerjakan atau dikeluarkan. Keputusan  tersebut di serahkan kepada satker atau para kepala sekolah,”urai Syaifur.

Mengingat SK para eks K2 ini di keluarkan oleh para kepala sekolah, Syaifur Rahman berharap mereka belajar lebih keras sehingga bisa memenuhi nilai pass great  yang ditentukan oleh  pusat. Dan semua peserta tes bisa diterima menjadi PNS.@arso

alexa ComScore Quantcast
counter customisable
Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment