Thursday, April 30, 2015

Gede Pasek tagih janji “Sabdo Pandito Ratu”-nya SBY

Gede Pasek tagih janji “Sabdo Pandito Ratu”-nya SBY

LENSAINDONESIA.COM: Politikus Demokrat, I Gede Pasek Suardika membuka sekelumit proses perjalanan Partai Demokrat. Pasek mengingatkan kembali kebesaran dan komitmen Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai figur sentral partai berlambang mercy.

Menurut Pasek, SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat sudah mengantarkan Partai Demokrat menjadi besar. Namun, demokrasi yang didengungkan partai demokrat harus tetap menjadi slogan dalam meneguhkan Partai Demokrat.

Baca juga: Jelang kongres, Demokrat bagi-bagi rumah dan Syarat dukungan calon ketum Partai Demokrat masih 30 persen

“Saya kira masih ada waktu untuk SBY kembali memenuhi janji Sabdo Pandito Ratu-nya saat KLB (Kongres Luar Biasa, red) di Bali 2013, bahwa syarat mau jadi ketua umum hanya sementara dan dalam jangka waktu 1,5 tahun, maksimal 2 tahun,” tegas Gede Pasek, di Jakarta, Kamis (30/4/2015).

Pasek mempertegas lagi, sebagai pemimpin yang demokratis, SBY akan memberikan ruang kepada kader lain untuk meneruskan perjuangannya dalam membesarkan Partai Demokrat di dalam momentum regenerasi, yakni di dalam Kongres Partai Demokrat.

“Karena itu, SBY perlu penuhi janji tersebut. Bila setuju, kami siap usung SBY sebagai Ketua Dewan Pembina, dan biarkan yang muda-muda berkompetisi,” kata Pasek.

Pernyataan Pasek itu didasarkan sejarah proses berdirinya Partai demokrat, SBY menjadi ketua umum hingga menjadi Presiden RI dua periode, lalu kembali menjadi ketua umum hingga saat ini. Menurutnya, sudah saatnya SBY berbesar hati dan mempercayakan Partai Demokrat kepada kader potensial lain yang layak memimpin demokrat pada masa mendatang.

“Kami ini ingin jaga SBY secara terhormat dengan desakan agar menaati apa yang dijanjikan,” kata Pasek.

Namun, lanjut Gede Pasek, jika SBY mengingkari janji, pihaknya akan terus menagih janji SBY, dan sejarah yang akan mengingatkan dan mengenangnya.

“Tapi kalau ngotot ingin ingkari janji, ya kami tetap berjuang menagih janji tersebut,” tegas Pasek.

Diketahui, Partai Demokrat akan menggelar Kongres PD III di Surabaya Jawa Timur. Kongres akan berlangsung 3 hari, 11-13 Mei 2015. @yuanto

alexa ComScore Quantcast
counter customisable
Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment