LENSAINDONESIA.COM: Pihak Syahbandar Tanjung Perak Surabaya akhirnya buka suara terkait lambannya pelayanan di Pelabuhan Kalimas. Pihak Kesyahbandaran akhirnya menyetujui ide PT Pelindo III Cabang Tanjung Perak terkait diberlakukannya Pusat Pelayanan Kepelabuhan Terpadu (P2KT).
Kepala Humas Syahbandar Tanjung Perak Surabaya, Marzuki, menegaskan pihaknya akan mendukung penuh hal itu demi kenyamanan seluruh pengguna Pelabuhan Kalimas. Menurutnya, pihak Syahbandar bersama para pemangku kepentingan pelabuhan lainnya siap memberikan pelayanan maksimal agar lambannya pelayanan di Pelabuhan Kalimas bisa diminimalisir. “Peran serta kepelabuhanan ini diharapkan menjadi solusi mengatasi kemacetan yang selama ini menjadi langganana masalah di Pelabuhan Kalimas,” tandasnya.
Baca juga: PT Pelindo III gandeng Bank Jatim jalankan Kalimas Corner dan PT Pelindo III Tanjung Perak optimis raih keruk Rp 8 M tahun depan
Sementara Ketua Asosiasi Pelayaran Rakyat (Pelra) Surabaya, M. Yusuf, menyambut baik langkah PT Pelindo III Cabang Tanjung Perak yang mengembalikan hak-hak Pelra dalam proses bongkar muat di Pelabuhan Kalimas bila P2KT ini diberlakukan. “Harus dikembalikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” paparnya.
Menurutnya, saat ini kapal-kapal kayu di bawah naungan Pelra masih sering menunggu lama untuk bisa mendapatkan tambatan di Dermaga Pelabuhan Kalimas. “Maka dari itu, kemungkinan proses bisnis dan usaha di Pelabuhan Kalimas akan berjalan lancar setelah adanya P2Kt ini,” terangnya. @angga_lensa
0 comments:
Post a Comment