Thursday, February 27, 2014

Ayo ikut! lomba tulis dan foto jurnalistik Migas

Ayo ikut! lomba tulis dan foto jurnalistik Migas




LENSAINDONESIA.COM: SKK Migas dan Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO, menggelar Lomba tulis dan foto jurnalistik se Jawa Timur. Acara ini sebagai bentuk apresiasinya kepada Hari Pers Nasional tahun 2014.


Kali ini, dilakukan lewat acara Focus Group Discussion (FGD) “Industri Migas untuk Indonesia Lebih Baik”. Berfungsi untuk memperdalam pengetahuan wartawan, khususnya di Jatim dalam seluk beluk perminyakan.


Baca juga: PHE WMO, produksi minyak dan gas 18.086 barel minyak per hari dan Sutan Bhatoegana ngotot tak akui THR dari SKK Migas


Menurut Handoyo, Kepala Humas SKK Migas, industri hulu masih menjadi penting dan jadi soko gurunya devisa negara. “Pemerintah mau tidak mau harus menyokong industri hulu Migas. Media adalah mitra kerja kita yang ikut bertanggung jawab akan informasi peningkatan industri Migas di Indonesia,” katanya saat acara FGD di Resto Nine Surabaya, Kamis (27/2/2014).


Selain itu, pihaknya juga merasakan bahwa media merupakan sarana check and balancing bagi seluruh institusi. Karena itu ia minta, media selalu mengawasi dan mengingatkan jika ada penyimpangan. Agar kedepan bisa menjadi lebih baik.


Sementara Lutfi Hakim, Wakil Ketua Umum PWI Jatim menyatakan, acara ini sangat mendukung para wartawan dalam membuat karya tulis dalam bidang Migas yang lebih jelas dan detil. “Silahkan bagi semua wartawan yang ikut karena deadline penyerahan kami mundurkan hingga 4 Maret,” ungkapnya.


Lomba karya tulis dan foto bertema “Industri Migas untuk Indonesia Lebih Baik” berlaku untuk para wartawan tulis juga foto khusus cetak serta online. Ada tiga sub tema lomba yang bisa dipilih para jurnalis yakni, 1.PHE WMO: Penguatan Ekonomi dan Industri Jatim. 2. PHE WMO: Penguatan dan Ketahanan Energi Nasional. terakhir, PHE WMO dan Pemberdayaan Masyarakat.


Karya yang harus diserahkan nantinya harus dimuat di media masing-masing paling pada 4 Maret 2014. Pemenang akan diumumkan pada 19 Maret saat puncak acara Resepsi Hari Pers Nasional 2014 dan HUT ke-68 PWI Jatim di Surabaya.


Lutfi menambahkan, lomba ini menjadi ajang bergengsi para wartawan. Juri dalam lomba ini diantaranya wakil pimpred media besar nasional, akademisi, fotografer senior di Jatim, perwakilan SKK Migas dan PHE WMO.@sarifa


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment