Wednesday, February 26, 2014

Jenderal Moeldoko meronce kunjungan ke markas-markas militer China

Jenderal Moeldoko meronce kunjungan ke markas-markas militer China




LENSAINDONESIA.COM: Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko didampingi Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ridwan, Kabais TNI (Kepala Badan Intelijen Strategis) Mayjen TNI M. Erwin S. dan Kapuskersin TNI (Kepala Pusat Kerjasama Internasional) Laksma TNI Suselo meronce kunjungan kerja ke markas-markas militer China selama lima hari, mulai Selasa (25/2/14) sampai Jumat besok (28/2/14).


Kunjungan dalam rangka meningkatkan kerjasama militer ini, Panglima TNI Moeldoko dan rombongan disambut Pangab China dalam suatu upacara militer dengan jajar kehormatan. Dalam kesempatan itu, sebagai simbol keakraban kedua Angkatan Bersenjata, Jenderal Moeldoko dan Jenderal Fang Fenghui melakukan salam komando.


Baca juga: Panglima TNI & Pangab China bahas kerjasama militer di Mabes Beijing dan The Dark Side of The Pyramids by Dini Pratiwi Irawati


Kemudian, kedua jenderal itu membahas perkembangan hubungan kerjasama militer antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan People’s Liberation Army (PLA) China, di Markas Besar Angkatan Bersenjata China di Beijing.


Sebelumnya, Panglima TNI mengunjungi Markas Pusat Komando Pertahanan Udara di Beijing, China, Selasa (25/2/14).


Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko didampingi Komandan Pusat Komando Pertahanan Udara Brigjen Zhang Peng, menerima jajar kehormatan pada saat tiba di Markas Pusat Komando Pertahanan Udara di Beijing, China.


Kunjungan ke instalasi militer China itu bertujuan meningkatkan kerjasama militer yang berjalan dengan baik, sehingga dapat meningkatkan hubungan militer yang lebih harmonis di antara kedua negara.


Di Markas Komando Pertahanan Udara, Panglima TNI Moeldoko beserta rombongan dipandu Brigjen Zhang Peng melihat salah satu layar pemantauan Ruang Meteorologi di Markas Pusat Komando Pertahanan Udara, dan mendapat penjelasan mengenai kondisi cuaca di China pada saat itu dari .


Kedatangan Panglima TNI di China ini pada hari pertama, sempat mengunjungi China Power Investmen Corporation (CPL) yang berada di Building 3 No. 28, Financial Street dan Xicheng District Beijing.


Jenderal Moeldoko dan rombongan juga berkunjung sempat ke Bayi August 1st Building yang merupakan Markas Besar PLA, dan diterima langsung Chief of General Staff Jenderal Fang Fenghui. Dilanjutkan bertolak ke Capital Air Defence Command Center.


Kunjungan berlanjut ke Ministry of National Defence, People’s Republic of China dan diterima Jenderal Chang Wanguan.


Panglima TNI dan rombongan juga berkunjung di Markas Central Mulitary Commission dan disambut Vice Chairman of Central Military Chommission Jenderal Fan Changlong. @licom


Autentikasi :

Kapuspen TNI, Laksamana Muda TNI Iskandar Sitompul, S.E.

Panglima TNI Moeldoko disambut upacara militer Panglima TNI dan staf rapat bersama Panglima Abgkatan Bersenjata China dan staf Panglima TNI Moeldoko dan Panglima Angkatan Bersenjata China. panglima-tni-china6 Panglima TNI dan staf mengunjungi China Power Investmen Corporation (CPL) di Building 3 No. 28, Financial Street dan Xicheng District Beijing. Panglima TNI disambut upacara militer di Pusat Komando Angkatan Udara China. Komandan Pusat Komando Pertahanan Udara Brigjen Zhang memberi penjelasan di salah satu layar pemantauan di Ruang Meteorologi. Panglima- tni-china-1 Komandan Pusat Komando Pertahanan Udara Brigjen Zhang Peng memberi penjelasan pada Panglima TNI berserta rombongan. panglima-china1.


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment