Friday, February 28, 2014

NR: Menolak manfaatkan ketenaran Jokowi

NR: Menolak manfaatkan ketenaran Jokowi




LENSAINDONESIA.COM: Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nomor urut 6 dapil Jakarta Timur (Jaktim), Nurcahyo Riswanto, dielu-elukan oleh masyarakat terutama para Ibu-ibu di wilayah Matraman, Jaktim. Nurcahyo dikenal sebagai loyalis Gubernur terpilih DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), yang pada Pilkada DKI 2012 lalu dipercaya menjadi Ketua Sekretaris Bersama (Sekber) pemenangan Jokowi-Ahok.


Sebelumnya, pria yang akrab disapa NR ini, diundang menghadiri sebuah acara yang digelar oleh warga RW 012, Pisangan Baru, Matraman, Jaktim. Namun, kedatangannya saat itu tidak mengatasnamakan Jokowi, melainkan sebagai pribadi seorang caleg DPR RI.


Baca juga: PDI Perjuangan yakini Risma masih loyal dan Puan Maharani siap comblangi Risma dan Megawati


Rupanya, ingatan masyarakat sangat kuat. Begitu melihat sosok Nurcahyo, mereka berebut salaman. “Bapak ini tim suksesnya Pak Jokowi. Saya ingat banget sama wajahnya,” ujar Yanti, seorang ibu rumah tangga kepada NR, di Matraman, Jumat (27/02/14).


Yanti menambahkan, karena sebagai loyalis Jokowi, dia tidak akan ragu-ragu mendukung Nurcahyo. “Pak Jokowi orangnya baik. Saya percaya orang-orang terdekatnya juga baik,” ungkap Yanti.


Dirinya tak memungkiri kebesaran nama Jokowi, namun, NR menolak jika dirinya dituduh memanfaatkan ketenaran Gubernur DKI tersebut. “Di spanduk dan atribut kampanye saya, tidak ada gambar Pak Jokowi,” tegas NR.


NR berkeyakinan, selain sebagai loyalis Jokowi, masyarakat Matraman dapat menerima dirinya, karena sudah mengenal dengan baik. “Tanpa maksud pamrih, masyarakat Matraman tahu apa yang sudah saya perbuat,” terang NR.


Pasca terpilihnya Jokowi sebagai Gubernur DKI, NR tidak lantas menyudahi berkomunikasi dengan masyarakat. Bersama beberapa rekannya, ia mengusahakan agar warga di Jaktim dapat merasakan manfaat Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Sehat (KJS).


“Alhamdulillah, banyak, masyarakat di Jaktim yang kondisi ekonominya kurang, dapat memanfaatkan manfaat KJP dan KJS,” jelas NR. @kiki_budi_hartawan.


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment