Wednesday, February 26, 2014

Warga Depok dan Bekasi tagih Deddy Mizwar bangunan SMU

Warga Depok dan Bekasi tagih Deddy Mizwar bangunan SMU




LENSAINDONESIA.COM: Hasil kegiatan reses pertama tahun 2014 anggota DPRD Jawa Barat disampaikan terhadap Wakil Gubernur Deddy Mizwar dalam rapat paripurna DPRD Jabar. Isinya, warga Depok dan Bekasi mengeluh kekurangan bangunan sekolah menengah. Mereka menagih kepemimpinan Aher-Deddy Mizwar memenuhi janji memperhatikan peningkatan program pendidikan di Jawa Barat, yang pernah diungkapkan saat kampanye Pilgub tahun lalu.


Tidak cuma itu, warga juga Curhat butuh bantuan perbaikan kerusakan infrastruktur pasca banjir.


Baca juga: Reses DPRD Jabar mendatang fokuskan pilihan legislatif 2014 dan Staff ahli DPR RI terenyuh nasib buram TKI di luar negeri


Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Jawa Barat Ir.Irfan Suryanagara, dihadiri Wakil Ketua, H Rudy Harsa Tanaya, H. Komaruddin Thaher, dan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, Sekda Wawan Ridwan dan para Pimpinan SKPD.


Selama anggota dewan menjalankan kegiatan dari tanggal 5 hingga 12 Februari lalu, cukup banyak aspirasi diserap dan diperjuangkan wakil rakyat Jabar ini. Untuk itu, Gubernur diminta mempertimbangkan hasil reses dalam perencanaan pembangunan.


“Berbagai aspirasi dan masukan warga berhasil kami dapatkan. Untuk itu, akan kami jadikan pokok-pokok pikiran DPRD Jabar dalam rapat badan anggaran dengan pihak eksekutif. Sehingga, Gubernur dapat mengakomodir aspirasi masyarakat,” kata Irfan Suryanegara.


Selain Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), Irfan menegaskan, dalam menentukan kebijakan anggaran akan ada pokok-pokok pikiran DPRD. Secara garis besar, hasil reses sekarang tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan reses-reses sebelumnya.


“Aspirasi dan masukan serta keluhan dari masyarakat menyangkut tentang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan infrastruktur,” ujarnya.


Irfan mencontohkan, ketika melaksanakan kegiatan reses di Depok dan Bekasi, masyarakat di daerah itu memerlukan bangunan sekolah, terutama untuk tingkat sekolah menengah, kerusakan infrastruktur pasca dilanda banjir.


Wakil Ketua DPRD Jabar H. Komarudin Thaher menambahkan kegiatan reses merupakan bagian dari tugas seorang anggota dewan. “Sebagai wakil rakyat, harus menampung dan menyampaikan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan masing-masing untuk diperjuangkan agar dapat terpenuhi,” pungkasnya. @husein


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment