Friday, February 28, 2014

Powerbank Changhong tembus penjualan setahun 900 juta unit, wow!

Powerbank Changhong tembus penjualan setahun 900 juta unit, wow!




LENSAINDONESIA.COM: Changhong, produsen elektronik asal Cina, meluncurkan baterai untuk smartphone, atau yang lebih dikenal powerbank.


Produk bernama smart power iPower ini diklaim tahan banting dan tetap awet walau terjatuh. Dan yang terpenting, powerbank Changhong ini bergaransi satu tahun dan jika rusak akan diganti baru.


Baca juga: Aksesoris Smartphone paling keren yang pernah dibuat dan Whatsapp dibeli Facebook, sosialita Indonesia twitwar


Washingtong Feng, Managing Director PT. Changhong Electric Indonesia, mengungkapkan, di Indonesia nama Changhong lebih dikenal melalui produk AC dan TV nya, namun kini mulai memperkenalkan produk barunya yakni powerbank yang diproduksi khusus oleh Sichuan Changhong New Energy Technology berpusat di Sichuan, Cina.


“Selama 15 tahun kami telah memproduksi baterai. Kami memiliki baterai industri yang digunakan pada kereta api, kapal laut, dan baterai Alkaline untuk keperluan sehari-hari,” ujar Feng kepada LICOM di Hotel Ritz Charlton, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu.


“Kami juga memiliki powerbank yang saat ini sangat marak penjualannya. Produksi tahunannya powerbank secara global sebesar 900 juta unit. Kami mentargetkan market share di Indonesia sebesar 10%,” tambahnya.


Feng menjelaskan,desain fisik powerbank ini dirancang oleh Changhong Innovation Design Center serta telah dipatenkan dan dilindungi di badan hak kekayaan intelektual Cina, SIPO (State Intellectual Property Office).


“iPower telah terdaftar di Dirjen HAKI Indonesia dan menerima penghargaan dari IDEA dari Amerika Serikat dan Plus X dari Jerman,” ungkap Feng.


Ditambahkan Suryadi Willim selaku Produk Manager Changhong divisi iPower, bahwa pihaknya meluncurkan 11 tipe smart powerbank iPower mulai dari kapasitas terkecil seri D02 sebesar 2600mAh, hingga kapasitas terbesar seri O13 sebesar 13.000mAh. Di antara kedua tipe tersebut ada seri S03 3000mAh, E04 4400mAh, E05 5200mAh, D05 5200mAh, B06 6600mAh, D06 6600mAh, D07 7800mAh, D08 8800mAhm dan seri D10 10.400mAh.


“Smart powerbank iPower dijamin kualitasnya dan berkualitas yang juara atau Champion’s Quality. Juara tidak akan meniru tetapi biasanya ditiru. iPower bergaransi satu tahun. Rusak diganti baru,” kata Suryadi percaya diri.


Suryadi juga menjelaskan keunggulan powerbank asal Cina ini seperti pada design luar dan dalam yang kuat tahan banting sehingga menjaga powerbank tetap awet walaupun terjatuh.


“Bahan casing luar powerbank ini mengguakan bahan perpaduan aluminium alloy, kuat, ringan, tahan gores, tahan korosi dan tidak beracun. Sedangkan bagian dalam diperkuat rangka pelindung baterai powerbank dan silikon tahan panas pelindung PCB. PCB atau papan sirkuit tempat ditanamnya komponen smart powerbank ini dibuat dua lembar untuk hasil kerja powerbank yang lebih oprimal,” jelasnnya.


Keunggulan lainnya adalah lebih tahan lama penggunaannya yakni 500 kali pengecasan, teknologi cerdas mendeteksi otomatis daya arus listrik yang sesuai dengan kebutuhan gadget. Selain itu, mampu charging dan non-charging otomatis sehingga menjamin setiap disambungkan ke gadget saat itu juga powerbank aktif dan ketika dicabut saat itu juga non aktif.


“Kami memberi garansi satu tahun. Jika rusak akan diganti baru. Bisa ganti berkali-kali dengan yang baru selama pemakaian yang wajar tidak seperti terlindas, barang hancur atau kena banjir,” tutur Suryadi. @ad.rudi_purwoko


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment