Thursday, February 27, 2014

Komandan Kobangdikal waspadai prajurit siswa dari ancaman Narkoba

Komandan Kobangdikal waspadai prajurit siswa dari ancaman Narkoba




LENSAINDONESIA.COM: Mengantisipasi dini penyalahgunaan Narkoba, Komandan Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Dankobangdikal) Laksamana Muda TNI Widodo, SE turut memeriksa mendadak (Sidak) prajurit siswa yang digelar Detasemen Provost (Denprov) Kobangdikal Kamis dinihari (27/2/14).


Denprov Kobangdikal memulai sidaknya pada pukul 23.00 hingga 02.00 WIB. Dipimpin Komandan Denprov Kobangdikal Letkol Laut (PM) Khoirul Fuad, dan melibatkan sedikitnya 40 personel provost dan personel kesehatan dari Satuan Kesehatan Kobangdikal.


Baca juga: Dharma Pertiwi meriahkan “Katumbiri Expo 2013” sambut Hari Ibu dan Laporkan anak tertembak, anggota TNI ditolak Propam Polda Jatim


Selain upaya antisipasi, juga dimaksudkan megecek hal negatif lainnya seperti penularan penyakit kelamin di lingkungan siswa yang menempuh pendidikan di Kobangdikal, termasuk kedisiplinan siswa untuk tidak meninggalkan mess selama dalam masa pendidikan.


Pemeriksaan terhadap kelengkapan prajurit siswa dan pengecekan urine 455 orang mahasisiwa STTAL, siswa Pendidikan Bekmatra I, Pendidikan Pembentukan Perwira dan Pendidikan Pembentukan Bintara ini berlangsung di mess masing-masing.


Dalam kesempatan itu, Komandan Kobangdikal, mengatakan, bahwa pemeriksaan ini merupakan program lembaga pendidikan guna mengantisipasi timbulnya ancaman Narkoba dan antisipasi penularan penyakit kelamin di lingukungan siswa yang menempuh pendidikan di Kobangdikal


Dewasa ini, lanjutnya, bahaya penyalahgunaan Narkoba harus diantisipasi secara dini. Begitu juga penularan penyakit kelamin hingga penyakit mematikan berupa HIV atau AIDS sangat meresahkan seluruh masyarakat dan tidak menutup kemungkinan hal tersebut terjadi pada prajurit siswa yang sedang menmpuh pendidikan di Kobangdikal.


“Saya berharap dari pemeriksaan mendadak ini tidak ditemukan prajurit Kobangdikal yang bersentuhan dengan Narkoba atau pun penyakit kelamin. Keyakinan ini saya sampaikan karena kalian punya keluarga yang menunggu di rumah dan mengharapkan hingga penutupan pendidikan tetap dalam Kondisi sehat untuk karier selanjutnya di TNI AL,” terang Pati bintang dua tersebut.


Sementara itu, Komandan Denprov Kobangdikal Letkol Laut (PM) Khoirul Fuad menyampaikan pemeriksaan kesehatan mendadak yang lebih dikenal dengan operasi Grendel ini ditujukan kepada seluruh siswa yang sedang menempuh pendidikan di Kobangdikal tanpa terkecuali.


Menurutnya, yang menjadi obyek pemeriksaan itu adalah siswa S1 dan D3 Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Siswa Pendidikan Matra (Dikmatra) Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) dan siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba).


“Saya ucapkan terimakasih karena dalam pemeriksaan tersebut tidak ditemukan barang ataupun siswa yang berkaitan dengan narkoba begitu juga dengan berpenyakit kelamin. Hal ini membuktikan bahwa siswa yang tengah menempuh pendidikan di Kobangdikal bersih dan siap menjadi prajurit profesional guna menuju World Claas Navy,” terangnya. @pr



Autentika:

Kepala Penerangan Kobangdikal Surabaya, Mayor Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos,


Dankobangdikal mencermati prajurit siswa Dankobangdikal memberikan arahan kepada seluruh prajurit siswa Komandan Denprov Kobangdikal Letkol Laut (PM) Khoirul Fuad menginterogasi prajurit siswa.


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment