Tuesday, February 25, 2014

Longsor di Ngrayun, Ponorogo, juga robohkan rumah warga

Longsor di Ngrayun, Ponorogo, juga robohkan rumah warga




LENSAINDONESIA.COM: Longsor di Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, selain memutus akses jalan Ponorogo-trenggalek, juga merusak sebuah rumah warga.


“Saya bersama istri dan anak sedang duduk-duduk di ruang tamu, tiba-tiba terdengar suara gemuruh yang ternyata tanah di belakang rumah longsor dan menimpa rumah,”ucap Tukimin, pemilik rumah yang tertimpa longsor.


Baca juga: BPBD Ponorogo siapkan dua tenda untuk 90 pengungsi dan Jalur Pulung-Ngebel Ponorogo putus total akibat longsor


Beruntung dalam bencana tersebut, pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri dan hanya menimbulkan kerugian materi senilai Rp 10 Juta.


“Akibat hujan deras sejak sore mengakibatkan tanah longsor dan merobohkan sebuah rumah milik warga,” ucap Setyo Budiono, Kasi Penanggulangan Bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo.


Warga bersama anggota Koramil Ngrayun bergotong royong membersihkan material longsoran dari rumah Tukimin dan memperbaikinya, agar segera bisa ditempati kembali.


Untuk sementara Tukimin bersama anak dan istrinya menempati dapur yang tidak ikut roboh, untuk berteduh.


Guna membaantu meringankan korban, BPBD Ponorogo akan memberikan bantuan sembako yang akan diserahkan Rabu(26/02/2014). Bencana ini akan segera dilaporkan ke bupati untuk mendapatkan bantuan perbaikan rumah.@welas_arso


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment