Wednesday, February 26, 2014

Kaum muda bukan sekedar jadi objek pemilu

Kaum muda bukan sekedar jadi objek pemilu




LENSAINDONESIA.COM: Ketua Umum Tunas Indonesia Raya (TIDAR), yang juga mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI Dapil III dari Partai Gerindra, Aryo Djojohadikusumo mengatakan, para kaum muda sangat menentukan masa depan bangsa. Untuk itulah dirinya mengajak para kaum muda agar tidak apatis terhadap politik.


“Jika kaum muda apatis dan tidak peduli terhadap politik maka kondisi bangsa tidak akan berubah,” ujar Aryo di sela -sela diskusi yang bertema “Yang Muda Yang Berpolitik” di Kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Rabu (26/02/14).


Baca juga: Robby: Tawarkan solusi permasalahan lingkungan dengan bank sampah dan Gerindra layangkan PK pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019


Menurutnya, kaum muda memegang peran yang sangat penting untuk melakukan perubahan bangsa Indonesia dan bukan hanya sekedar objek di Pemilu nanti.


“Kaum muda bukan sekedar menjadi objek pemilu, tetapi juga ikut menentukan masa depan bangsa. Kaum muda itu adalah penggerak perubahan bangsa,” terang Ketua Tidar yang juga menjadi organisasi sayap Partai Gerindra itu.


Aryo menambahkan, untuk merubah keadaan bangsa ini dirinya sebagai kaum muda harus menjadi bagian dari pada pemerintahan agar bisa melakukan perubahan secara nyata.


“Agar bisa merubah hal tersebut saya memberanikan diri untuk mencalonkan diri sebagai anggota dewan, untuk memberikan kerja nyata terhadap bangsa Indonesia,” tegasnya.


Seperti diketahui, Jumlah pemilih muda dalam Pemilu 2014 mencapai 64 juta atau sekitar 34 persen dari total pemilih keseluruhan. Sebagian merupakan pemilih pemula yang baru mengenal dunia poitik. Kaum muda memegang peran yang sangat penting bukan sekedar objek dalam pemilu, tetapi ikut juga menentukan masa depan bangsa. @kiki_budi_hartawan


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment