Thursday, February 27, 2014

Schalke jadi korban keganasan Real Madrid

Schalke jadi korban keganasan Real Madrid



LENSAINDONESIA.COM: Berstatus sebagai tamu di kandang Schalke, Stadion Veltins Arena, Real Madrid tampil menggila dengan menghajar tuan rumah 1-6 dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2/2014) dinihari WIB.


Schalke hanya mempau menunjukkan permainan bagus di 10 menit awal. Namun setelah itu, skema 4-3-3 yang diusung Real Madrid dengan menempatkan Ronaldo dan Bale di posisi penyerang sayap nampak sangat jauh dominan. Berkali, kali, pertahanan Schalke harus pontang panting menyelamatkan daerah pertahanannya.


Baca juga: Galatasaray berhasil tahan imbang Chelsea 1-1 dan Mancini manfaatkan Drogba dan Sneijder untuk serang Jose Morinho


Menit-13, Real Madrid membuka keran gol di pertandingan ini melalui Karim Benzema setelah menuntaskan kerja sama apik Ronaldo dan Gareth Bale. Tertinggal satu gol, Schalke mencoba untuk meyamakan kedudukan, Julian Draxler mendapatkan peluang emas melalui tendangan jarak dekatnya di dalam kotak penalti, namun Casillas cukup sigap memblok sehingga gawang Real Madrid selamat.


Menit-21, pemain termahal dunia, Gareth Bale mencetak gol setelah melakukan aksi individu menawan dengan melewati dua pemain Schalke yang kemudian dituntaskan dengan tendangan keras yang tak mampu dibendung kiper Ralf Fahrmann. Skor 0-2 untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga turun minum.


Masuk babak kedua, Real Madrid makin menegaskan dominasinya dengan terus mengurung pertahanan Schalke. Menit-52, Ronaldo meneruskan umpan Bale dengan tendangan ke pojok gawang Schalke yang menjadikan skor berubah 0-3.


Schalke semakin terpuruk dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions ini setelah Karim Benzema yang melakukan umpan satu dua dengan Ronaldo berhasil mencetak gol keduanya sekaligus menjadikan skor berubah 0-4 untuk keunggulan Real Madrid di menit-57.


Menit-69, Gareth Bale mencetak gol lagi. Umpan terobosan dari Sergio Ramos dengan sukses dimaksimalkan winger asal Wales ini. Papan skor menujukkan skor 0-5 untuk keunggulan Real Madrid atas tuan rumah Schalke dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions ini.


Ketika pertandingan sepertinya akan berakhir, kedua kubu mencetak masing-masing sebiji gol lagi. Menit-89, Ronaldo menggenapkan gol Real Madrid menjadi 6 sedangkan Klaas Jan Huntelaar memberi sebuah gol hiburan bagi Schalke. Hingga laga usai, skor 1-6 jadi penanda leg pertama babak 16 besar Liga Champions ini.


Dengan kemenangan telak ini, maka Real Madrid rasanya mustahil tak bisa lolos ke babak 8 besar Liga Champions meskipun leg kedua di kandangnya merupakan secuil harapan bagi Schalke. Tapi pertanyaannya apakah Schalke bisa menggelontor gawang Real Madrid dengan enam gol tanpa balas? @LI-14


Line Up:

Schalke (4-2-3-1): Fahrmann; Howedes, Matip, Santana, Kolasinac (Fuchs 76); Boateng (Goretzka 59′), Neustadter; Farfan (Obasi 72′), Meyer, Draxler; Huntelaar.


Real Madrid (4-3-3): Casillas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Xabi Alonso (Illaramendi 73′), Modric, Di Maria (Isco 68); Ronaldo, Benzema, Bale (Jese 80).


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment