Friday, February 28, 2014

Napoli hapus mimpi indah Swansea City di ajang Europa League

Napoli hapus mimpi indah Swansea City di ajang Europa League




LENSAINDONESIA.COM: Napoli akhirnya mampu melewati hadangan Swansea City di ajang Europa League setelah dalam leg kedua mampu menundukkan tamunya 3-1 di Stadion San Paolo, Jumat (28/2/2014) dinihari WIB.


Babak pertama dimulai, Napoli langsung mengendalikan permainan dan beberapa kali mengancam gawang Swansea City. Spekulasi tendangan Higuain di menit-11, masih melenceng dari gawang Swansea yang dikawal Michael Vorm.


Baca juga: Juventus tak bisa dibendung Trabzonspor dan Skuad cadangan Juventus siap ladeni Trabzonspor


Menit-17, Napoli akhirnya bisa unggul lebih dulu ketika Lorenzo Insigne yang lolos dari jebakan offside mampu memperdaya kiper Swansea City dan mengubah skor menjadi 1-0 lewat tendangan lob indah.


Tertinggal satu gol, Swansea City langsung berbalik tampil menyerang dengan memperagakan permainan umpan satu dua dari kaki ke kaki. Menit-30, Wilfried Bony berhasil mengirimkan umpan terobosan kepada De Guzman yang langsung menyambutnya dengan tendangan ke gawang Napoli tanpa mampu dibendung kiper Pepe Reina. Skor berubah 1-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.


Babak kedua, kedua tim saling serang untuk mencari gol kemenangan dalam Europa League ini. Pelatih Napoli, Rafael Benitez memasukkan Dries Martens menggantikan Lorenzo Insigne untuk menambah daya gedor. Hasilnya, di menit-78 Higuain sukses menghadirkan gol kedua bagi Napoli dan menjadikan skor berubah 2-1.


Tertinggal satu gol, Swansea City mencoba berinisiatif menyerang. SEdangkan Napoli yang tak ingin kecolongan gol lagi mencoba memperagakan permainan sedikit defensif dan hanya mengandalkan serangan balik.


Strategi Napoli ini ternyata berhasil. Terlalu asyik menyerang, Swansea City kecolongan dengan kemasukan satu gol lagi dari Gokhan Inler di menit-menit terakhir pertandingan. Hingga pertandingan berakhir skor pertandingan 3-1 bagi tuan rumah Napoli.


Kemenangan ini membuat Napoli lolos ka babak 16 besar Europa League dan sudah ditunggu wakil Portugal, FC Porto. @LI-14


Line Up:


Napoli: Reina; Maggio, Albiol, Henrique, Ghoulam; Inler, Behrami; Callejon (Britos 84′), Pandev (Hamsik 59′), Insigne (Mertens 68′); Higuain.


Swansea: Vorm; Tiendalli, Williams, Chico, Davies; Canas, De Guzman (Pozuelo 82′); Routledge (Dyer 62′), Emnes (Taylor 70′), Hernandez; Bony.


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment