Wednesday, February 26, 2014

Chicago jadi rute ke-9 jaringan Emirates di AS

Chicago jadi rute ke-9 jaringan Emirates di AS




LENSAINDONESIA.COM: Chicago akhirnya akan menjadi rute ke-9 jaringan Emirates di Amerika Serikat. Emirates, merupakan penghubung global antara traveler, tempat dan ekonomi, mengumumkan peluncuran layanan tambahan rute harian ke Terminal 5 Bandara Internasional O’Hare Chicago, mulai 5 Agustus 2014.


Layanan ini akan beroperasi menggunakan Boeing 777–200 LR dengan mesin GE90. Chicago akan menjadi rute ke-9menyusul rute-rute seperti Boston, Massachusetts yang akan diluncurkan 10 Maret tahun ini.


Baca juga: Emirates dan Citibank jalin kerja sama dan Pele jadi brand ambassador global Emirates


Menurut Tim Clark, President Emirates Airline, “Melayani rute ke Chicago telah menjadi harapan Emirates Airline sejak lama. Seperti Dubai, Chicago merupakan pusat perdagangan dan transportasi dunia dengan berbagai keragaman

budaya yang mendorong pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut.”


Tim Clark menambahkan, “Kami menyambut peluang untuk membuat sebuah hubungan perdagangan yang produktif antara dua kota ini dan melalui hub kami di Dubai, untuk terus menghubungkan penumpang dari Chicago ke lebih dari 140

tujuan di enam benua. Pembukaan rute Chicago ini adalah merupakan kabar baik untuk ekonomi, pariwisata, tenaga kerja dan juga penumpang antara Dubai dan Chicago.”


Rahm Emanuel, Walikota Chicago, mengatakan, “Kami senang dengan kehadiran Emirates, salah satu maskapai internasional terbesar di dunia, ke Chicago. Jaringan transportasi udara sangat penting untuk perdagangan dan pariwisata. Penerbangan harian non-stop Emirates dari Dubai akan menambah konektivitas global kami dan membantu cita-cita kami untuk mendapatkan 55 juta pengunjung di 2020 dan juga menambah lapangan pekerjaan, bukan hanya di bandara tapi di seluruh industri perjalanan dan perhotelan di Chicago.”


Chicago, Illinois adalah kota terbesar ketiga berdasarkan populasi dan Produk Domestik Bruto (PDB) di AS, yaitu 2,7 juta penduduk. Kota yang didirikan pada 1937 ini terkenal karena warisan budaya yang kaya, tempat hiburan kelas dunia, tim olahraga yang terkenal dan beberapa tempat wisata ikonik yang menarik 46 juta pengunjung setiap tahunnya.


Chicago juga dikenal sebagai tempat yang strategis dan menjadi rumah bagi banyak perusahaan terbesar di AS termasuk Boeing, yang merupakan mitra penting bagi Emirates.


Emirates adalah operator terbesar Boeing 777 di dunia dengan 122 pesawat penumpang, 10 pesawat kargo dan pembeli pertama dengan jumlah terbanyak untuk Boeing 777X yang baru dengan jumlah pembelian sebanyak $76 miliar pada

November lalu.


Rute Chicago ini akan beroperasi sebagai EK 235 dari Bandara Internasional Dubai yang berangkat pukul 09.45 dan tiba di Chicago pukul 15.25.


Penerbangan kembali, dengan EK 236 akan meningalkan Bandara Internasional O’Hare pukul 20.35 dan tiba di Dubai pukul 19.10 di hari yang sama.


Selain mengangkut penumpang, penerbangan ke Chicago juga dapat membawa hingga 17 ton kargo untuk meningkatkan peluang perdagangan antara Dubai dan Chicago. Emirates mengoperasikan layanan mingguan kargo khusus sebanyak dua

kali seminggu ke Chicago. Di 2013, penerbangan kargo tersebut telah mengangkut sekitar 7.400 ton dari Chicago dan 4.200 ton ke Chicago.


AS dan Uni Emirat Arab (UEA) memiliki hubungan komersial dan politik yang kuat. Di 2012, ekspor AS ke UEA mencapai USD$22,5 miliar, meningkat 42% selama 2011 dan lebih tinggi dibanding negara lain di Timur Tengah. Porsi ekspor yang cukup signifikan ke UEA datang dalam bentuk pesawat Boeing untuk Emirates. Di 2012, Illinois mengekspor barang dan jasa sebanyak $364 juta ke UEA, termasuk kendaraan, keperluan konstruksi untuk mendukung tenaga kerja

sebanyak 3.500 di negara bagian itu. @pr.


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment