Thursday, February 27, 2014

Galatasaray berhasil tahan imbang Chelsea 1-1

Galatasaray berhasil tahan imbang Chelsea 1-1



LENSAINDONESIA.COM: Galatasaray harus puas berbagi angka imbang 1-1 ketika menjamu Chelsea di Stadion Turk Telekom Arena, dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2/2014) dinihari WIB.


Ketika pertandingan dimulai kedua tim nampak bermain sangat hati-hati dengan lebih banyak menunggu untuk melihat strategi lawan. Namun Chelsea yang kualitas pemainnya lebih bagus berhasil unggul 0-1 lebih dulu ketika Fernando Torres mencetak gol di menit-9. Gol itu tercipta setelah Cesar Azpilicueta bekerjasama dengan Andre Schurrle lalu berhasil mengalirkan bola kepada Fernando Torres. Berhadapan dengan gawang yang menganga, Torres dengan mudah menceploskan bola ke gawang Galatasaray.


Baca juga: Schalke jadi korban keganasan Real Madrid dan Mancini manfaatkan Drogba dan Sneijder untuk serang Jose Morinho


Pertahanan Galatasaray seperti terkejut dengan gol Chelsea itu dan nampak keteteran meladeni permainan agresif Chelsea yang seperti mendapat angin setelah gol pertama.


Terus ditekan, pelatih Galatasaray, Roberto Mancini melakukan perubahan penting. Ia menarik keluar Hajrovic dan menggantikannya dengan Kurtulus. Pergantian ini terbukti berdampak positif dan berhasil menghentikan dominasi Chelsea dalam hal penguasaan bola di lini tengah. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.


Galatasaray langsung tampil agresif di babak kedua. Terus menekan, tuan rumah akhirnya bisa mencetak gol penyama skor di menit-65. Berawal dari tendangan pojok Wesley Sneijder, Aurelien Chedjou yang tak terkawal berhasil menyambut bola dan menceploskan bola ke gawang Chelsea yang dikawal kiper Petr Cech.


Setelah kedudukan menjadi imbang 1-1, kedua tim kemudian terlibat permainan terbuka untuk memenangi laga. Namun Galatasaray yang didukung puluhan ribu suporternya sedikit lebih mendominasi. Namun upaya keras kedua tim akhirnya tak membuahkan hasil dan harus puas dengan skor imbang 1-1.


Hasil ini membuat peluang kedua tim masih cukup terbuka ketika harus menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Champions di kandang Chelsea, Stadion Stamford Bridge, pada 18 Maret mendatang.


Siapapun yang memenangi laga kedua itu, bakal lolos ke babak 8 besar Liga Champions. Namun jika Galatasaray mampu menahan imbang Chelsea dengan skor 2-2, 3-3 dan seterusnya, maka raksasa Turki itu yang bakal meneruskan langkah ke babak selanjutnya. @LI-14


Line Up:

Galatasaray: Muslera; Alex, Balta (Kaya 45′), Chedjou, Eboue; Sneijder, Inan, Felipe Melo, Hajrovic (Kurtulus 30′); Drogba (Bulut 79′), Burak Yilmaz.


Susunan pemain Chelsea: Cech; Azpilicueta, Cahill, Terry, Ivanovic; Hazard (Oscar 90′), Lampard, Ramires, Willian, Schurrle (Mikel 66′); Torres (Eto’o 68′).


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment