Thursday, February 27, 2014

KRI OWA-354 bangkitkan rasa nasionalime siswa sekolah Kalimantan

KRI OWA-354 bangkitkan rasa nasionalime siswa sekolah Kalimantan




LENSAINDONESIA.COM: Guna membangkitkan rasa nasionalisme dan patriotisme di kalangan pelajar, Komandan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Oswald Siahaan-354, Kolonel Laut (P) Antonius Widiyo Utomo menggelar safari Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) dan cinta tanah air kepada siswa SMAN-1 dan SMAN-2 Kotabaru, Kalimantan Selatan.


Dalam kegiatan Rabu (27/2/14) ini, Komandan KRI Oswald Siahaan juga memperkenalkan profil Akademi Angkatan Laut (AAL). Dengan demikian diharapkan dapat memotifasi siswa dari sekolah-sekolah tersebut yang berminat menjadi Taruna di Akademi TNI AL. Berdasarkan data yang ada, jumlah generasi muda dari Kotabaru yang bergabung dengan TNI AL masih tergolong kecil hal ini disebabkan karena minimnya sosialisasi yang diterima.


Baca juga: Hatta: PKL harus dibina, bukan diperlakukan kasar dan Hasil SBMPTN 2013 diumumkan, 109.853 peserta dinyatakan lulus


“Generasi muda saat ini perlu memiliki cita-cita yang tinggi, dengan cita-cita itulah memberikan motivasi dan semangat untuk menyiapkan diri sejak dini guna menggapai masa depan lebih baik”, kata Komandan KRI OWA – 354.


Para siswa, lanjutnya, adalah tumpuan harapan bagi orang tua. Di pundak mereka juga terdapat harapan untuk memajukan daerah asalnya. “Di wilayah Kotabaru jalur perekonomian banyak menggunakan transportasi sungai dan laut,” tambah perwira lulusan AAL tahun 1993 ini.


“Dengan kondisi geografis tersebut dibutuhkan insan-insan maritim yang handal dan mumpuni untuk menjaga dan mengawasinya”, katanya lagi.


Safari Pembinaan Kesadaran Bela Negara dan sosialisai tentang Akademi TNI AL, yang paparkan oleh Komandan KRI OWA-354 disambut antuasias oleh siswa SMAN-1 dan 2 Kotabaru. Banyak diantara siswa yang merasa penasaran dan ingin tau lebih jauh bagamana caranya bergabung dengan TNI AL melalui pendidikan AAL.


Komandan KRI OWA – 354 juga berharap, agar diantara putera-puteri Kotabaru dapat masuk dalam pendidikan dan menjadi perwakilan dari daerahnya untuk bergabung bersama di Akademi TNI AL. Mulai tahun 2013 TNI AL membuka peluang bagi para remaja putri untuk didik menjadi Taruni AAL.


Diharapkan, salah satu siswi desekolah tersebut dapat bergabung di kampus AAL Bhumimoro, Surabaya.


KRI OWA-354 berada di perairan Kotabru dalam rangka menjalankan tugas Operasi Benteng Hiu-2014, di Bawah Komando Opersi (BKO) Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmatim. Selama menjalankan tugas operasi, kegitan semacam ini akan terus dilaksanakan didaerah lain yang dikunjungi.


“Kami berharap makin banyak siswa-siswi di seluruh Indonesia yang mendapatkan informasi tentang Akademi TNI AL”, kata Kolonel Laut (P) Antonius Widyoutomo mengakhiri kegiatan safari tersebut. @dispenarmatim


KRI OWA-354-Bangkitkan-Rasa-Nasionalime-Siswa KRI OWA-354-Bangkitkan-Rasa-Nasionalime-Siswa2 KRI-OWA-354-Bangkitkan-Rasa-Nasionalime-Siswa3 alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment