Wednesday, February 26, 2014

Zenit St Petersburg tak kuasa bendung Borussia Dortmund

Zenit St Petersburg tak kuasa bendung Borussia Dortmund




LENSAINDONESIA.COM: Berstatus sebagai tim tamu dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Borussia Dortmund sukses menundukkan Zenit St Petersburg 2-4, di Stadion Petrovski, St Petersburg, Rabu (26/2/2014) dinihari.


Tanda-tanda kemenangan Borussia Dortmund sudah nampak di awal laga. Menit-4, Reus yang melakukan penetrasi ke kotak penalti melesakkan tembakan keras yang masih bisa dihalau pemain Zenit St Petersburg, tetapi bola muntahnya jatuh ke kaki Henrikh Mkhitaryan yang dengan mudah memasukkan bola untuk menjadikan skor berubah 0-1.


Baca juga: Mancini manfaatkan Drogba dan Sneijder untuk serang Jose Morinho dan Schalke krisis lini belakang saat jamu Real Madrid


Menit-5 giliran Marco Reus yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan kerasnya gagal ditepis kiper Zenit St Petersburg, Lodygin.


Zenit yang tidak ingin kebobolan lebih banyak lagi langsung memasukkan gelandang bertahan Anatoliy Tymoschuk menggantikan Andrey Arshavin. Strategi itu lumayan berhasil dan skor 0-2 bertahan hingga turun minum.


Di babak kedua, Zenit St Petersburg langsung tancap gas memanfaatkan belum panasnya pemain Borussia Dortmund. Menit-57, Oleg Shatov berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan dan menjadikan skor berubah 1-2.


Namun Borussia Dortmund yang berstatus runner up Liga Champions musim lalu dengan cepat membalas di menit-61 melalui striker andalannya Robert Lewandowski.


Pertandingan berjalan makin menarik setelah Zenit St Petersburg kembali berhasil memperkecil skor menjadi 2-3 melalui penalti Hulk di menit-69. Gol itu rupanya memacu semangat tuan rumah untuk menyamakan skor sehingga mereka tampil menyerang.


Keasyikan menyerang, Zenit St Petersburg lengah di sektor pertahanan sehingga Robert Lewandowski kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menjadikan skor berubah 2-4 di menit-71. Gol itu menjadi yang terakhir dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions ini. Hingga laga usai skor tak berubah. @LI-14


Line Up:

Zenit St Petersburg: Lodygin; Criscito, Lombaerts, Luis Neto, Anyukov (Smolnikov 83′); Shatov, Fayzulin (Kerzhakov 84′), Witsel; Hulk, Rondon, Arshavin (Tymoschuk 15′).


Borussia Dortmund: Weidenfeller; Piszczek, Sokratis, Friedrich, Schmelzer; Sahin, Kehl; Grosskreutz (Durm 90′), Mkhitaryan (Aubameyang 70′), Reus (Hofmann 85′); Lewandowski.


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment