Tuesday, February 25, 2014

Robby: Tawarkan solusi permasalahan lingkungan dengan bank sampah

Robby: Tawarkan solusi permasalahan lingkungan dengan bank sampah




LENSAINDONESIA.COM: Berawal dari pekerjaan sebagai tim Jakarta Baru Bidang Advokasi Hukum Jokowi-Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta, Robby Ferliansyah kemudian bergabung dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).


“Awalnya saya menjadi bagian dari tim Advokasi Hukum Jokowi-Ahok, setelah pasangan tersebut terpilih dalam Pilkada, Bapak Prabowo Subianto memberikan apresiasi kepada tim kami. Dalam kesempatan tersebut juga Bapak Prabowo menawarkan apakah saya dan rekan-rekan bersedia untuk bergabung dengan Partai Gerindra. Tanpa keraguan sedikitpun saya menerima tawaran tersebut,” ujar Robby.


Baca juga: Gerindra layangkan PK pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019 dan BBM untuk listrik bebani APBN, alihkan ke energi alternatif


Robby mengatakan,bahwa Gerindra adalah partai politik yang aneh, karena memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat diluar kader untuk berpartisipasi secara aktif di politik. Aneh karena untuk menjadi caleg Gerindra tidak dipungut biaya.


“Partai politik ini sesuai dengan idealisme saya, Gerindra yang telah terbukti sebagai partai yang bersih dan kredibel. Hal inilah yang meneguhkan niat saya untuk berjuang bersama Gerindra.” terang Robby.


Robby saat ini merupakan calon legislatif DPRD DKI Jakarta 8 (Kecamatan Jagakarsa, Pasar Minggu, Mampang Prapatan, Pancoran, Tebet) dari Partai Gerindra.


“Saya memutuskan untuk menjadi caleg DPRD DKI Jakarta untuk mendukung program pro rakyat dari pemerintah daerah DKI Jakarta. Tanpa dukungan parlemen yang kuat, kebijakan-kebijakan pemerintah yang pro rakyat berpotensi untuk dijegal. Dengan menduduki jabatan di parlemen juga saya dapat melakukan pengawasan terhadap program-program pemerintah daerah, khususnya program Jokowi-Ahok yang pro rakyat,” ungkap Robby.


Dalam kegiatannya sebagai caleg, Robby aktif melakukan sosialisasi untuk menyerap secara langsung aspirasi warga di daerah pemilihannya.


“Menurut saya sangatlah penting untuk membangun komunikasi secara langsung dengan konstituen, bukan hanya komunikasi satu arah tetapi komunikasi dua arah. Dengan begitu saya dapat mengetahui secara langsung permasalahan yang dihadapai oleh masyarakat dan bisa membantu masyarakat dalam mencari solusi yang terbaik,” kata Robby.


Salah satu perhatian Robby selama berinteraksi dengan masyarakat adalah masalah kebersihan lingkungan.


“Saya melihat bahwa pengelolaan sampah di masyarakat Jakarta sangat memprihatinkan. Banyak sampah berserakan sehingga mengganggu kebersihan lingkungan. Padahal sampah jika dikelola dengan baik dapat menghasilkan manfaat bagi masyarakat. Sebagai calon legislatif saya akan memperjuangkan program Bank Sampah agar dapat dilaksanakan hingga tingkat RW.” Jelas Robby.


“Pada dasarnya konsep Bank Sampah dimaksudkan untuk mendorong masyarakat memilah sampah organik dan non organik dirumah, lalu diserahkan kepada Bank Sampah. Sampah organik akan diolah menjadi pupuk, sampah non organik akan diolah menjadi bahan daur ulang. Dari hasil pengolahan tersebut tentunya akan menghasilkan uang yang nantinya akan digunakan untuk kepentingan masyarakat itu sendiri seperti biaya keamanan, kebersihan, maupun untuk asuransi kesehatan masyarakat.,” tutup Robby. @muhammadrusjdi


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment