Friday, February 28, 2014

Polri buka pendaftaran jalur Secapa melalui SIPSS

Polri buka pendaftaran jalur Secapa melalui SIPSS




LENSAINDONESIA.COM: Polri membuka kesempatan kepada seluruh pemuda dan pemudi untuk mendaftar sebagai anggota melalui Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun 2014. Dibukanya pendaftaran tersebut tertuang dalam telegram Kapolri no: ST/431/II/2014 tertanggal 20 Februari 2014. Pendaftaran akan dibuka sejak 1-10 maret 2014.


Dari seluruh Indonesia, akan diterima 50 calon perwira Polri yang akan menempuh pendidikan selama 6 bulan di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan Polisi (Lemdikpol) Sukabumi Jawa Barat.


Baca juga: Amankan Pileg dan Pilpres, Polda Jatim dapat anggaran Rp 137 M dan Badrodin Haiti geser Oegroseno jadi Wakapolri


Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Awi Setiyono menerangkan, penerimaan calon perwira tersebut dibuka untuk seluruh warga Negara Indonesia yang memiliki persyaratan yang sudah ditentukan. Diantaranya, sehat jasmani dan rohani, lulusan sarjana semua jurusan, usia maksimal 29 tahun serta bersedia ditempatkan dimana saja.


“Kami umumkan penerimaan ini lewat media, siapapun dapat mendaftar tanpa dipungut biaya, tentunya harus melewati jalur seleksi yang sudah ditentukan. Bagi mereka yang lulus, akan berpangkat inspektur dua serta menjalani ikatan dinas pertama selama 10 tahun,” terang Kombes Pol Awi Setiyono.


Selain mengumumkan penerimaan lewat jalur media, masyarakat yang berminat dapat melihat di Website Biro ESDM Polda Jatim http://ift.tt/1bRuzkz, sedang tata cara registrasi pendaftaran secara online melalui http://www.penerimaan.polri.go.id.@rofik


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment