LENSAINDONESIA.COM: PT Bank Mandiri Tbk kini perkenalkan produk “Rekening Hape” yang memungkinkan penggunaan nomor handphone menjadi nomor rekening perbankan saat membutuhkan transaksi efisien. Dengan program ini, Bank Mandiri targetkan gaet 200.000 nasabah baru dari pinggiran serta pedesaan.
“Target yang ditanyakan kita perkirakan (sampai akhir tahun ini) agennya itu 1.750 dan customer 200.000,” ucap Rahmat Broto Triaji, Senior Vice President Transaction Banking Retail Group Bank Mandiri di Jakarta, Senin (27/4/2015).
Baca juga: Tersangka kredit macet Bank Mandiri resmi dinyatakan buronan dan Bank Mandiri targetkan 9 ribu agen LKD akhir tahun 2015
Sedangkan untuk transaksi, Bank Mandiri dalam sebulan menargetkan nasabah mampu bertransaksi sekitar Rp 350.000. Dengan target 200.000 nasabah, maka target transaksi Rekening “Hape” hingga akhir tahun sekitar Rp 70 miliar.
Transaksi sistem ini tak hanya untuk transaksi perbankan saja, namun mencakup transaksi pembelian pulsa atau pembayaran rekening listrik. Sebenarnya, lanjut Rahmat, soft launching produk Rekening Hape sudah dilakukan di tiga kota/kabupaten di Jawa Barat yakni Bandung, Garut, dan Tasikmalaya.
Hingga kini sudah ada 41 agen dan 1.500 pengguna Rekening Hape. Adanya produk Rekening Hape ini, masyarakat di perdesaan akan lebih mudah mengakses layanan perbankan.@Yog
0 comments:
Post a Comment